fbpx
Lompat ke konten

Mesin Air Minum RO dan Mineral ~ Kalian pernah melihat mesin depot isi ulang gak? Mungkin saat kita mau mengisi galon isi ulang atau kita gak sengaja lewat kita melihat mesin satu ini. Biasanya, setiap tempat usaha depot air ulang sih berbeda-beda mesinnya.

Masa sih? Iya, coba saja kalian perhatikan dengan seksama ya, kalau kalian isi ulang galon. Emang pentingnya mengenali mesin depot isi ulang? Penting, karena dengan tahu kita akan tahu fasilitas alat ini dan bagaimana cara memproses air sehingga layak di minum.

Oh iya, mesin depot isi ulang dibagi menjadi dua jenis yaitu mineral dan RO. Lalu, apa sih perbedaan dari masing-masing mesin depot? Terus, bagian-bagiannya apa saja? Cek di sini yuk!

Mesin Depot Isi Ulang Mineral

1. Sistem Penyaringan Sederhana

Untuk mesin ini memiliki penyaringan yang lebih sederhana ya.. hal ini dikarenakan air yang disaring dan diproses diharuskan air dari pegunungan. Karena air dari pegunungan asli, maka penyaringannya pun tidak terlalu rumit.

2. Harga Lebih Murah

Memiliki harga yang relatif lebih murah. Akan tetapi, meskipun murah tidak bisa dikatakan bahwa alat ini jelek dan tidak layak digunkan ya.

3. Biaya Perawatan Relatif Rendah

Setiap alat pasti akan mengalami kerusakan, ntah kerusakan itu besar maupun kecil. Nah karena mesin penyaringannya lebih sederhana, mesin ini memiliki biaya perawatan yang relatif lebih rendah juga.

4. Hanya Dapat Memakai Air Pegunungan

Hal ini menjadi kekurangan dari mesin depot air mineral. Untuk mesin ini, mereka hanya dapat memproses air dari pegunungan saja. Yang artinya, berfungsi untuk memaksimalkan kualitas air yang memang sudah bagus.

Mesin Air Minum RO dan Mineral

Mesin Depot Isi Ulang RO

1. Bisa Memproses Berbagai Sumber Air

Jika mesin depot isi ulang  air mineral hanya dapat memproses air dari pegunungan, lain halnya dengan RO. Mesin ini dapat memproses air PDAM maupun air tanah lhoo.

Jadi , bisa dikatakan bahwa mesin satu ini memiliki fasilitas yang lebih unggul dibanding mesin depot air sebelumnya.  Cukup keren bukan?  Jadi sekarang udah tahu dong bahwa mesin ini bisa memproses berbagai air? Hehe

2. Harga Mesin Lebih Mahal

Ya memang sih, harga mesin ini lebih mahal. Hal ini bukan tanpa alasan bukan? Karena fasilitas yang ditawarkan pun sesuai dengan harga yang kita dibandrol. Maka, jika soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

3. Mesin Penyaringan Lebih Canggih

Mesin depot isi ulang RO memiliki mesin yang lebih canggih daripada  mineral. Dengan ini, air mana saja dapat di proses dengan sangat baik.

4. Menyaring Air Dari Berbagai Sumber

Ini adalah keuntungan besar jika kamu memilih mesin ini! Pada dasarnya mesin ini berfungsi untuk menjadikan kualitas air biasa menjadi air yang berkualitas bagus.

5. Biaya Perawatan Lebih Mahal

Biaya perawatan mesin ini memang lebih mahal. Hal ini  dikarenakan kecanggihan mesin penyaringan dan kerumitannya. Sehingga, perawatannya pun cenderung akan lebih sulit dibanding dengan mesin depot  air mineral.

Selain  jenis-jenis mesin depot air yang udah dijelasin tadi kita intip yuk, bagian mesinnya, nah dalam mesin tersebut ada beberapa bagian yang menajdi penting juga dalam proses pengisian ulang air.

pompa treatmenttre treatmentmikrofiltrasi, Pompa feeder, pompa boostersterilization unit.membrane ultrafiltrasi, membrane reverse osmosis, mineral booster, pompa distribusi, post filter.

Itulah, beberapa jenis dan bagian mesin depot air yang bisa aku bagikan dengan kalian ya, semoga ini dapat membantu ya. Apakah aman meminum air isi ulang? Selama  sudah dilegalkan dan pedagangnya jujur, maka itu aman. Ref

Sekian informasi terbaru Desember 2022 dari invirotec.co.id mengenai Mesin Air Minum RO dan Mineral Depot Isi Ulang semoga bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya, silahkan feel free saja untuk menghubungi Kontak CS INVIRO. Terimakasih selamat bergabung dan menjadi mitra INVIRO. Semoga kesuksesan, kesehatan & kebahagiaan senantiasa dilimpahkan kepada Bapak/Ibu sekeluarga sekalian. Mesin Air Minum RO dan Mineral