fbpx
Lompat ke konten

Modal Buka Depot Air Isi Ulang ~ Air minum merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang setiap hari harus selalu terpenuhi sesuai dengan kondisi mereka. Semakin menurunnya kualitas air di lingkungan, banyak membuat masyarakat lebih memilih air isi ulang untuk memenuhi kebutuhan air mereka baik untuk minum maupun memasak. Oleh karena itu, bisnis depot air isi ulang semakin berkembang dan banyak.

Modal yang tidak banyak dan keuntungan yang menjanjikan dan pasar yang luas merupakan beberapa hal yang mendasari bisnis ini begitu menjamur. Tidak hanya di daerah perkotaan, bisnis ini telah merebak hingga pedesaan. Untuk memulai bisnis ini, modal adalah persiapan yang paling utama. Selain itu, beberapa hal ini perlu Anda persiapkan sebagai modal membuka depot air isi ulang.

6 Tips Persiapan Modal Membuka Depot Air Isi Ulang

1. Peralatan

Untuk membuka depot air modal utama selain dana adalah alat pendukungnya. Bisnis depot ini ada dua macam, Anda membuka sendiri mulai dari pengadaan air, sterilisasi hingga memasarkannya. Kedua Anda memasarkan air isi ulang dengan bekerjasama dengan depo air. Cara tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan modal yang dimiliki. Selain itu, hal terpenting adalah pengadaan galon sebagai tempat air.

2. Jalin relasi

Relasi merupakan salah satu hal terpenting untuk membuat bisnis Anda berkembang dengan baik. Untuk itu, jalinlah relasi dengan sesama pengusaha depot air isi ulang. Hal ini akan bermanfaat untuk Anda ketika harus menyediakan air isi ulang dalam jumlah banyak dan tidak mampu melayaninya sendiri. Oleh karena itu, Anda membutuhkan rekan bisnis di bidang yang sama.

3. Kendaraan

Kendaraan merupakan salah satu modal buka depot air isi ulang yang harus Anda miliki agar bisnis ini berjalan semestinya. Istilah menjemput bola daripada menunggu bola juga berlaku pada bisnis ini. Pelayanan antar air isi ulang kepada konsumen akan membuat pelanggan Anda nyaman dan akan membeli berulang. Hal ini karena mereka tidak perlu membawanya sendiri. Cukup memesan dari rumah, maka pesanan datang.

Modal Buka Depot Air Isi Ulang

4. Strategi marketing

Pemasaran dalam bisnis hukumnya adalah wajib. Pengetahuan informasi produk kepada masyarakat perlu dilakukan agar jualan Anda memiliki konsumen tetap atau pelanggan. Promosi paling sederhana yang dapat dilakukan yaitu menyebarkan informasi dari mulut ke mulut. Selain itu, Anda juga dapat memberikan selebaran. Promosi juga dapat dilakukan dengan bantuan orang-orang terdekat.

5. Berlangganan pada perusahaan pemasok air isi ulang

Cara ini merupakan cara terbaik untuk menekan harga air isi ulang agar murah. Hal ini karena air yang digunakan umumnya telah memiliki standar air layak konsumsi. Selain itu, dengan berlangganan Anda akan mendapatkan bonus ataupun potongan harga. Cara seperti ini akan mampu memangkas biaya produksi sehingga keuntungan dapat naik.

6. Persiapan dana

Dana merupakan salah satu hal terpenting untuk modal buka depot air isi ulang. Oleh karena itu, persiapkan dana yang cukup untuk memulai bisnis ini. Berikut merupakan gambaran modal awal yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis ini.

  • Mesin air isi ulang : 5.000.000
  • Galon kosong 20 : 500.000
  • Meja dan kursi kasir : 300.000
  • Tutup galon dan tisu : 250.000  +
  • Total modal awal : 6.050.000

Berdasarkan gambaran modal di atas, Anda dapat melihat modal awal yang harus dikeluarkan. Perhitungan modal secara sederhana tersebut dihitung tanpa menghitung pembelian sepeda motor, karena Anda dianggap memilikinya. Modal Buka Depot Air Isi Ulang

Sekian informasi terbaru Desember 2022 dari invirotec.co.id mengenai Modal Buka Depot Air Isi Ulang dengan Untung Besar semoga bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya, silahkan feel free saja untuk menghubungi Kontak CS INVIRO. Terimakasih selamat bergabung dan menjadi mitra INVIRO. Semoga kesuksesan, kesehatan & kebahagiaan senantiasa dilimpahkan kepada Bapak/Ibu sekeluarga sekalian. Modal Buka Depot Air Isi Ulang